R S J

Kejadiannya ketika saya (dalam tokoh ini) masuk rumah sakit jiwa ini adalah . . . . . .

Pada suatu hari…, saya pergi ke sebuah rumah sakit jiwa untuk melakukan wawancara. Ketika bertemu seorang dokter dari rumah sakit itu, saya mulai bertanya-tanya. Salah satu pertanyaannya adalah “bagaimana cara dokter mengetahui pasien yang sudah benar-benar sembuh?” dokter pun menjawab, ”oh!, saya hanya memberikan satu tes pada mereka, yaitu saya mengisi bak mandi yang penuh dan bertanya pada mereka, bagaimana cara untuk mengosongkan bak ini?, jika saya berikan tiga alat, sendok, gayung, gelas. Kira-kira menurut anda bagaimana?”
Hmm? Sepertinya gayung, saya pun menjawab. “kenapa gayung?!!, anda tinggal membuka tutup bak mandinya saja dan airnya akan langsung turun melewati pipa bukan?!, kan yang saya tanya bagaimana cara mengosongkan bak ini?” Sejak saat itulah saya masuk ke rumah sakit jiwa, disini, sendiri sekarang.

Pos ini dipublikasikan di Iseng. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

