Akeboshi

Akeboshi Yoshio, yang lebih dikenal sebagai Akeboshi, adalah penyanyi pop dan lagu rakyat dari Jepang. Dia terkenal dengan lagunya “wind” yang digunakan sebagai ending dari anime naruto, untuk 25 episode pertama.
Akeboshi dilahirkan pada 1 Juli 1978 di Yokohama. Dia belajar bermain piano saat berumur 13 tahun, kemudian baru belajar gitar. Dia belajar mengenai musik di Liverpool, dan lama tinggal di sana mempengaruhi gaya musiknya. Sebelum penampilan pertamanya, dia membuat 2 lagu di album keempat Matsu Takako, a piece of  life.

akeboshi1

Lagu-lagu Akeboshi kebanyakan dinyanyikan di Jepang, tapi ada beberapa lagu yang dinyanyikan di Inggris, misalnya “night and day”, “money”, dan “wind”. Hal yang menjadi salah satu ciri lagu-lagu Akeboshi adalah dia jarang memakai tempo dasar 4/4. Misalnya, “wind” dan ”kamisama no shitauchi” yang ditulis dengan tempo 5/4.

Penampilan Akeboshi dalam bentuk album dikeluarkan pada 22 Juni 2005 oleh Epic Records Jepang.
Album kedua Akeboshi “Meet Along the Way”, dikeluarkan 7 November 2007 oleh label Epic Records di Jepang. Bersamaan dengan itu, dikeluarkan juga album edisi terbatas yang terdapat CD dengan lagu “Rusty Lance”, ” Yellow Moon” dan ” Along The Line”.

Album ketiga Akeboshi, “Roundabout” dikeluarkan 11 Juni 2008 oleh Epic Records di Jepang. Album ini disebut-sebut sebagai seleksi album komplit, dimana tidak terdapat lagu baru melainkan versi langsung dari lagu-lagu sebelumnya yang belum sempat diliris yang paling terkenal. Bersamaan dengan itu dikeluarkan juga album edisi terbatas yang terdapat dvd dengan koleksi video musiknya, juga film dokumenter saat dia di inggris merekam lagu “Meet Along the Way”.

akeboshi-2

Pos ini dipublikasikan di Japan Idol. Tandai permalink.

4 Balasan ke Akeboshi

  1. gitablu berkata:

    akeboshi yang wind itu bagus🙂

    maksih ya uda mampir ke blog me🙂

  2. hanjaya839 berkata:

    Ahahaha sama sama gitablu. . . Hehe. . .😀

  3. newegapermana berkata:

    Boy!! Akeboshi tu yang nyanyi soundtrack nya di film Naruto itu bukan ?

  4. hanjaya839 berkata:

    yo! bener coy! ngemeng-ngemeng ega dateng lagi… haha thx..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s