Pengamatan Hidup Mendalam II

Selamat malam kepada para pembaca yang budiman dan yang saya hormati. Sekadar basa-basi, sudah sangat lama saya tidak menulis post di blog ini, dikarenakan berbagai hal penting yang harus saya kerjakan. Oke, kita kembali ke topik masalah yang ingin dibahas. Seperti yang Anda baca judulnya Pengamatan Hidup Mendalam, cobalah kita lihat baik-baik kegiatan kita sehari-hari. Apakah dari hasil itu Anda para pembaca mendapat sesuatu hal yang merasa menarik atau mengecewakan atau juga menyedihkan dan menyaktikan, oke… Sekitar 2 tahun lalu saya berbicara dengan seseorang yang saya anggap bijak, dia mengatakan bahwa kehidupan manusia itu harus berpikir positif, sedangkan saya hanya bisa membantah perkataan beliau, yaitu saya terlahir untuk berpikir negatif akan suatu hal dan jika saya merasa positif thinking, itu hanya membuat diri saya semakin hancur dan terpuruk. Setelah beberapa waktu,,, saya terus dan terus mengamati kehidupan ini, kehidupan kalian, begini…  Perhatian, ini hanya menurut pendapat saya pribadi yah kawan.. Sebuah penderitaan yang Anda sekalian alami selama ini tidaklah perlu dibandingkan, dalam arti berpikir jika saya lebih menderita dari dia, sekali-kali boleh menengok ke atas, jika terlalu lama akan pegel kan?, tapi seringlah melihat ke bawah. Sebenarnya setiap penderitaan yang kita alami SAMA besar dan massa nya, tapi apakah yang membedakan? Kita kembali ke sebuah perjalanan dimana dipelajari manusia yang terlahir berbeda, dimana manusia diciptakan unik, berbeda fisik, mental, jelas jika kelihatan berbeda pula masalah yang dialami, tetapi sebenarnya semua itu sama. Hanya dari kaca mata kita memandang itu sebagai sesuatu masalah ataukah cobaan Tuhan yang akan menyertai kita sampai mati. Mungkin segini saja dulu, saya sedang tidak terlalu ingin banyak bicara… Terimakasih sudah mau meluangkan waktu Anda pembaca yang budiman untuk melihat-lihat post saya.😀

Pos ini dipublikasikan di curhad, Umum dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Pengamatan Hidup Mendalam II

  1. yoga berkata:

    dan memang semua itu tergantung dari mana kita melihatnya..

  2. hanjaya839 berkata:

    Yoga@ yeah!! Benar, semua tergantung dari kcamata mana.. Wkwkwk

Tinggalkan Balasan

