Pengamatan Hidup Mendalam V

Selamat sore kepada pembaca yang budiman, postingan kali ini adalah semua hal-hal yang telah aku pikirkan selama kurang lebih 1,5 jam. Walaupun aku tidak tau kehidupan dan jalan permainan yang sebenarnya dari Sang Pencipta. Aku hanya makhluk yang yang ingin mengetahui tentang dunia ini. Kebetulan pertanyaan tersebut di bawah ini muncul dan aku benar-benar penasaran dengan jawabannya.

Bagi para makhluk yang percaya adanya Surga dan Neraka,
“Janganlah engkau menyembah-Nya dengan dasar hanya ke Surga. Karena pada saat segalanya musnah, engkaupun akan mati dengan hutang tanpa ada kesanggupan apapun. Samakan kedua kepercayaan ini”

Bagi para makhluk yang tidak percaya adanya Surga dan Neraka,
“Seandainya Surga dan Neraka kalian anggap tak ada, berbalas budilah engkau yang merasa diciptakan-Nya! Karena yang dapat kau sentuh dan rasakan, apa yang kau lihat lah hasil cipta-Nya yang maha dahsyat! Seandainya akhirat hanya sebatas kematian,  janganlah kau takut karena jika kau berbalas budi-Nya, maka kau tak akan berhutang apapun. Walaupun yang diajarkan-Nya adalah kepercayaan kepada semua yang diciptakan, baik langit dan bumi maupun di alam lain.”

Menurut ajaran yang saya terima, menyatakan bahwa : “Balas budi adalah hal yang tersulit dilakukan dalam arti membayarnya dan sangat mudah terjadi di kehidupan kita”

Aku adalah makhluk yang percaya sepenuhnya dengan Surga dan Neraka, percaya sepenuhnya dengan Tuhan, percaya sepenuhnya dengan seisi alam dan dunia yang diciptakan-Nya. Aku berharap dengan ini, semua yang telah kita lalui bisa di renungkan baik-baik dan bertobat segera! Terima kasih.

Pos ini dipublikasikan di Kerakyatan, Umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Pengamatan Hidup Mendalam V

  1. akmalhasan berkata:

    Pertanyaan dan jawaban yang paling mendasar tersebut memang perlu dicermati terus secara mendalam sampai kita betul-betul haqqul yakin dengan hujjah yang nyata tanpa ragu-ragu.

  2. hanjaya839 berkata:

    akmalhasan : wow… yupp.. betull betull… ahhaahaa.. makasii ya..^^

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s